DINAS KEPENDUDUKAN, PEMBERDAYAAN PEREMPUAN 
DAN PERLINDUNGAN ANAK 
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Samarinda - 30/03/17. Permasalahan perempuan tidak terlepas dari kekerasan, kemiskinan, pekerjaan terbatas, lansia dan keterbatasan akses perempuan tidak mampu berusaha karena beban permasalahan dan harus berusaha dengan segala cara dan berorentasi pada kebutuhan saat ini, sehingga sulit untuk berfikir jernih dan terbuka dalam menata kehidupan masa depan. Perempuan tidak berusaha karena kurangnya motivasi walaupun sumberdaya yang dimilikinya pengetahuan atas keterampilan untuk usaha meningkatkan perekonomiannya,
Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Kependukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Timur mengembangkan berbagai upaya untuk pelaksanaan pembangunan dibidang Pemberdayaan Perempuan yang salah satu kegiatannya adalah Pelatihan Keterampilan Perempuan Korban Kekerasaan Dan Penyandang Disabilitas. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan perhatian lebih terhadap kaum perempuan dengan memberikan kesempatan yang lebih besar untuk berperan dalam pembangunan ekonomi. Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Timur memandang perlu dilakukan kegiatan pelatihan tersebut dikarenakan selama ini untuk pemberdayaan perempuan korban kekerasan maupun penyandang disabilitas yang ada baik sektor Pemerintah, swasta, perbankan maupun masyarakat umum untuk bersama-sama dan harmonis mengupayakan peningkatan pemberdayaan perempuan korban kekerasan dan penyandang disabilitas sehingga memiliki keterampilan untuk usaha dalam rangka meningkatkan taraf kehidupannya.

Kegiatan dilaksanakan di Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Timur, selama 2 (dua) hari pada Tanggal 30 s/d 31 Maret 2017 dengan jenis pelatihan make up wajah dan tutorial hijab.



FOTO KEGIATAN

Sambutan Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Kaltim

Suasana ruangan pada saat pembukaan kegiatan

Praktek pembuatan kue coklat

Hasil jadi kue yang sudah di packing ke dalam toples

Arahan dari instruktur masak

Bahan yang digunakan untuk pelatihan pembuatan kue

Paparan dari Ibu Rusdiana dari LPK Rosalina didampingi oleh tim

Pendampingan pelatihan oleh Kabid PPPA

Peserta pelatihan make up dan hijab


0 komentar :

Posting Komentar

Home Menu

 
Top